Review game Mobile Legends: Bang bang 5 v 5

Sore gaes~ karena waktu aku nulis ini udah sore trus mendung jadi selamat sore aja hehe..

Kali ini aku mau coba mereview game yang akhir-akhir ini sering banget kumainin sampai kecanduan soalnya ga berhenti-berhenti sampai lupa waktu, beri sambutan kepada MOBILE LEGENDS (sf: drum gedebug gedebug(?))


Buat yang belum tau, Mobile Legends (seterusnya akan kusingkat jadi ML) *jangan ngeres* merupakan game bertema MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) jadi banyak yang bilang mirip DOTA (katanya.. aku belum pernah main DOTA soalnya hehe). Game yang diproduksi oleh Moonton ini memerlukan android minimal versi 4.0.3 dan RAM minimal 2 gb, soalnya kalau kurang dari itu bakal lag dan bikin kalian emosi, oh iya butuh jaringan yang stabil juga. Untuk kontrol game ini juga sangat mudah kok kalian bisa coba sendiri.

Sesuai namanya, yaitu 5 v 5 game ini berisi 5 orang dalam 1 team dan ada kontes nasionalnya jadi negara lawan negara, keren kan~ Untuk mapnya juga sangat klasik dan gampang dihapal(?)
oh iya dikutip dari MLnya sendiri di game ini tidak ada pelatihan hero atau membeli status. Menang dan kalah tergantung skill kalian dan ability sangat adil dan platform seimbang untuk kompetisi permainan. Bermain untuk menang, bukan membayar untuk menang. Jadi disini kita tidak bisa membayar/membeli untuk meningkatkan hero. Pada saat awal bermain semuanya sama tergantung bagaimana kita meningkatkan skill selama bertarung. Paling kita hanya bisa membeli skin dan hero khusus seperti Freya.

Game ini berfokus pada tower, jadi siapa yang lebih dulu menghancurkan tower musuh dialah pemenangnya. So meski kalian ngekill banyak tapi tower hancur duluan tetap GA GUNA! 


ML ini memiliki beberapa macam fitur pertandingan, yaitu:

 
Pertama, Manusia vs Al. Seperti namanya, di pertandingan ini kita akan bertarung melawan komputer. Seperti yang aku bilang tadi  ML membutuhkan sinyal yang stabil jadi kalian bisa mngetes sinya kalian disini sebelum bermain ke pertarungan peringkat ^^
Oh iya, kalau main disini jika kita mendapatkan MVP itu tidak akan dihitung ya jadi pure cuma untuk mengetes kemampuan kalian atau mengetes hero baru yang kalian beli.

Kedua, Match up Mode. Sebelum kalian bisa ke pertarungan peringkat kalian dapat bermain di match up mode terlebih dahulu. Match up mode ini sama seperti pertarungan peringkat akan tetapi jika bermain disini tidak dapat menaikkan rank. Jadi kalau mau mencoba melawan tim lain kalian bisa bermain di match up mode dulu hihi. Oh iya disini kita bisa menggunakan hero bebas yang diberikan oleh pihak MLnya.

Ketiga, Brawl Mode. Brawl Mode ini memiliki map yang simple cuma satu jalur, jadi seperti langsung bermain "war". Kita hanya diperbolehkan memilih satu dari dua hero yang diberikan secara acak. Jadi, kalau misalkan dua-duanya hero yang diberikan ga pernah kalian gunakan, yah derita kalian hahaha. 

Nah terakhir, Pertandingan Peringkat (Rank Mode). Disini kalian bisa menaikkan peringkat kalian dari awalnya warior, elite, master, grandmaster, epic, lalu terakhir legend. Saranku kalian main disini saat kalian benar-benar sudah jago ya, soalnya kalau belum nanti bakal dimaki-maki sama teman setim kalian hahaha. Dan juga ingat koneksi kalian harus lancar!

Tadaaa~ ini peringkat terakhirku hehe, buat yang pengen mabar yuk add aja yaaa hihi ^^

oh iya ini daftar beberapa heronya, masih banyak tapi malas screenshootnya hehe mending kalian langsung download aja dan rasakan sensasinya bermain game MOBA di android kalian ihiyyy.

Yang terakhir nih kenalin hero baru, MOSKOV!

Tipenya marksman atau penembak. Sekalian curhat, susah banget pakai hero ini padahal baru beli hiks. FYI kalian bisa membeli hero menggunakan battle point yang kalian kumpulkan selama bermain atau bisa juga menggunakan diamond.

Oke sekian dulu review dari aku yaa semoga membantu, buat yang masih bingung silahkan bertanya dikomen ajaa hehe

Salam Gajeboooo~

#gambarmiliksendiri

Komentar